Perjalanan ke Sapporo, Hokkaido Jepang (Maret 2017)



Hallo semua...
Assalamualaikum, warahmatullahi wabarakatuh.. :)

Hai para readers, apa kabar semua? Semoga selalu sehat wal afiat ya.
Hari ini saya ingin sedikit bercerita tentang perjalanan saya dalam bulan ini (Maret 2017) ke Hokkaido Jepang, tepatnya ke kota Sapporo. Saya sangat bahagia bisa mengunjungi Hokkaido yang ternyata sangat indah, nyaman, dan aman. Hihi.. apalagi bersama suami (Barik Ali Amiruddin) :p.

Saya tiba di Sapporo pada tanggal 17 Maret dan tiba kembali di Indonesia tanggal 21 Maret 2017. Sebenarnya, saya ke Jepang bukan hanya dalam rangka mau liburan saja, tapi saya dan suami ke sana untuk menghadiri acara The 14th Hokkaido Indonesian Student Association Meeting. Yah..sambil menyelam dan minum air, saya menikmati perjalanan (dinas) tersebut sekaligus berbulan madu (entah yang keberapa..hehe) sama suami.

Perjalanan kami tentu ada cerita sedihnya. Mayoritas diakibatkan dari permasalahan mengurus visa (yang sudah mepet dan diburu waktu), memesan tiket pesawat di malam sebelum berangkat, belum menukar uang, ketinggalan barang, dan lainnya. Namun, bersama suami, saya mencoba menikmati alur cerita (agak repot) tersebut, dan tetap ingin merasakan kebahagiaan yang ada.

Dari semua itu, saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki kepada kami, berupa kesempatan menginjakan kaki di tanah bumi, yang belum pernah kami kunjungi. MasyaAllah..begitu indah. Saya bersama teman satu tim saya (Renni Novia Saputri Gumay) begitu senang saat awal berangkat dan tiba disana. Ditambah lagi, suasana musim dingin juga menambah sisi romantis perjalanan saya bersama suami tercinta. Meskipun hanya menikmati kota itu dalam waktu sebentar, Sapporo memberikan kenangan tersendiri dalam perjalanan hidup saya. Hingga saat ini pun saya masih merindukan kota tersebut. :’)

Sepertinya saya tidak akan menceritakan secara detail perjalanan kami, karena akan cukup panjang. Pada intinya, kami menikmati musim dingin di sana, berkunjung ke beberapa tempat, menginap di rumah yang unik dan lucu, mengikuti konferensi (alhamdulillah saya mendapat penghargaan sebagai best paper), berbelanja, learning session, dan lainnya. Menurut saya, pengalaman ini akan saya kenang sebagai sebuah perjalanan menggesankan di wilayah timur Asia. 

Saya rasa cukup deh ceritanya..hehe. Di bawah ini akan saya share beberapa foto. Semoga suatu saat para readers yang belum pernah ke Jepang, dapat pergi ke Jepang juga. Akan banyak pelajaran yang bisa dipetik dari cara berkehidupan di sana, tabiat ramah dan semangat bekerja (ini bagian positif nya).

Sudah dulu yaa, sampai jumpa pada tulisan berikutnya....

Salam hangat,

Arum Anggraeni Maulida






Komentar

  1. 17 maret 2017 masih banyak yah saljunya kak? Daerah mana utu yg bersalju kak??

    BalasHapus
  2. Iya Sagalouisa, di utara Jepang seperti Sapporo masih banyak es dan sisa salju di tengah kota nya. Namun, hujan salju nya sudah jarang turun lagi.

    BalasHapus
  3. Waw, selamat atas best papernya kak :)
    Jalan-jalan ke luar negeri pas musim salju keknya emang berkesan banget. Mana pemandangannya bagus juga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Minggu Siang dengan "Menu Sop Iga"

Mudah! Mengecek Pencernaan Anak Melalui Fitur Tummypedia Bebelac